Petunjuk Teknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (Opsi) Smp Tahun 2018

 Dalam upaya meningkatkan mutu sumberdaya insan Indonesia supaya bisa bersaing dalam periode  Petunjuk Teknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tahun 2018
Dalam upaya meningkatkan mutu sumberdaya insan Indonesia supaya bisa bersaing dalam periode keterbukaan memandang perlu untuk membuat dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara minimal pada jenjang Sekolah Menengah Pertama. Selain itu banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga terus diselenggarakan baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun dalam bentuk kegiatan Lomba, Festival dan Olimpiade tahun 2018.

Untuk mewujudkan kegiatan dimaksud, khususnya kegiatan Lomba, Festival dan Olimpiade tahun 2018 telah disusun banyak sekali kebijakan dan seni administrasi yang kemudian dijabarkan dalam bentuk kegiatan dan atau kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, baik di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Kegiatan di tingkat nasional mencakup Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN), Lomba Menulis Esai (LME), dan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP. Sedangkan kegiatan di tingkat internasional menyerupai International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), Basel Open Master (BOM), dan International Research Exhibition.

Agar kegiatan dan atau kebijakan tersebut sanggup mencapai sasaran yang telah ditetapkan, maka diterbitkan Buku Petunjuk Pelaksanaan untuk masing-masing jenis kegiatan, baik Lomba, Festival dan Olimpiade yang bersifat nasional maupun bersifat internasional.

Melalui buku ini dibutuhkan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah sanggup memakai buku petunjuk pelaksanaan ini sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan sanggup dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Waktu Pelaksanaan OPSI SMP 2018
 Dalam upaya meningkatkan mutu sumberdaya insan Indonesia supaya bisa bersaing dalam periode  Petunjuk Teknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tahun 2018
Download Petunjuk Teknis OPSI SMP 2018

Untuk lebih jelasnya mengenai Petunjuk teknis Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tahun 2018 ini silakan bisa mengunduhnya melalui tautan link berikut ini.

Download File :
JUKNIS OPSI SMP TAHUN 2018
Demikian informasi mengenai Petunjuk Teknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tahun 2018. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Petunjuk Teknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (Opsi) Smp Tahun 2018"

Posting Komentar