Panduan Pelaksanaan O2sn Sma Tahun 2018

 merupakan agenda pelatihan kesiswaan yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Sekolah M Panduan Pelaksanaan O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan agenda pelatihan kesiswaan yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan semenjak tahun 2008.

Tahun ini O2SN diselenggarakan di Yogyakarta. Untuk jenjang Sekolah Menengan Atas mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Para penerima yang akan berkompetisi di tingkat nasional ini yaitu para siswa yang telah lolos melalui seleksi ketat mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi.

O2SN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi, memotivasi, dan juga berbagi bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Selain itu, O2SN merupakan ajang pelatihan dan penumbuhan abjad siswa, baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas, seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter. Kehadiran bawah umur berbakat dari penjuru Indonesia dalam ajang ini juga sebagai sarana untuk membangun rasa kebersamaan dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa.

Diharapkan, buku panduan ini sanggup menjadi aliran pelaksanaan O2SN Tahun 2018 bagi pelatih, juri/wasit, panitia, peserta, dunia pendidikan, dan sekolah supaya penyelenggaraan pertandingan/lomba berjalan sesuai dengan tata cara dan hukum yang telah disepakati bersama.

Semoga agenda ini menerima pinjaman dari semua lapisan masyarakat dan instansi terkait, baik yang ada di kawasan maupun di tingkat pusat. Kritik dan saran sangat kami harapkan untuk kesempurnaan ke depannya dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Indonesia

Untuk lebih lengkapnya mengenai Panduan 02SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini sanggup Anda unduh melalui tautan link berikut ini.

Download File :
PANDUAN O2SN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2018
Demikian gosip mengenai Panduan 02SN SSMA Tahun 2018 yang sanggup Guru Madrasah sampaikan. Semoga bermanfaat....

0 Response to "Panduan Pelaksanaan O2sn Sma Tahun 2018"

Posting Komentar