Inilah Daftar Sekolah Kedinasan Tahun 2018

cita sesudah lulus kuliah eksklusif bekerja apalagi menjadi PNS merupakan impian banyak ora Inilah Daftar Sekolah Kedinasan Tahun 2018
Banyak orang bercita-cita sesudah lulus kuliah eksklusif bekerja apalagi menjadi PNS merupakan impian banyak orang. Tapi pada kenyataanya untuk menjadi PNS tidaklah mudah. Terlebih bila hanya lulus dengan IPK pas-pasan dan berasal dari kampus dengan legalisasi di bawah B, tentu akan sangat sulit.

Maka, pilihan sempurna bagi para lulusan Sekolah Menengan Atas yang ingin menjadi PNS dan mengabdikan diri kepada bangsa yaitu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). PTK merupakan perguruan tinggi tinggi vokasi yang tujuannya menyiapkan lulusan yang hebat dan siap bekerja di beberapa kementerian yang menaungi PTK tersebut.

Menarik, kuliah di PTK tidak pernah dipungut biaya apapun alias GRATIS. Bahkan di beberapa PTK ada yang memperlihatkan uang saku bulanan. Tertarik kuliah di PTK? Simak daftar PTK Indonesia yang sebentar lagi akan dibuka pendaftarannya.

1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKNSTAN)
PTK yang dulunya berjulukan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), semenjak 2015 berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKNSTAN).

PKNSTAN merupakan PTK di bawah Kementerian Keuangan, dan paling banyak diminati dengan kuota registrasi paling banyak di antara PTK lainnya. Pada tahun 2017, PKNSTAN membuka kuota registrasi mahasiswa gres sejumlah 6961 orang, dengan pendaftar sekitar 160 ribu orang.

Pada tahun 2018 naik menjadi 7.301 orang sesuai dengan yang tercantum dalam Surat Pengumuman Sekretaris Kementerian PAN RB Nomor.239/S.SM.01.00/2018, yang gres saja terbit 28 Maret lalu. Tentu kabar ini menjadi menggembirakan. Karena peluang masuk PKNSTAN menjadi lebar.

Lulusan Mahasiswa PKNSTAN nantinya akan eksklusif diangkat menjadi PNS dan ditempatkan di seluruh instansi Kementerian Keuangan. Informasi selengkapnya sanggup kau cek di pknstan.ac.id.

2. Politeknik Statistika STIS
Polstat STIS dulunya berjulukan STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistika). Berlokasi di Jakarta Pusat dan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Maka dari itu lulusan mahasiswa Polstat STIS akan eksklusif diangkat dan ditempatkan di kantor–kantor BPS seluruh Indonesia.

Pada tahun 2017, Polstat STIS membuka Kuota registrasi mahasiswa gres sejumlah 500 orang. Selengkapnya, cek di stis.ac.id.

3. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)/ POLTEKIM (Politeknik Ilmu Imigrasi)
Kedua PTK ini berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Lulusan POLTEKIM nantinya akan bertugas menjadi pejabat teknis imigrasi yang menangani keimigrasian. Sedangkan lulusan POLTEKIP akan ditugaskan menjadi pejabat yang menangani pemasyarakatan.

Kuota calon mahasiswa gres untuk tahun 2018 sejumah 600 orang untuk kedua PTK tersebut. Selengkapnya, cek infonya eksklusif di politeknikimigrasi.ac.id dan poltekip.ac.id.

4. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)
Merupakan PTK di bawah naungan BSSN (Badan Siber Sandi Negara) dengan lokasi pendidikan di Bogor. Lulusan dari STSN nantinya akan bertugas menjadi pegawai yang menangani persandian negara. Terdapat tujuh tahapan seleksi yang harus dilalui untuk sanggup menjadi mahasiswa STSN.

Dimulai dari tahap manajemen sampai tahap pantukhir. Kuota registrasi calon mahasiswa gres untuk tahun 2018 sejumlah 100 orang. Alamat websitenya di stsn-nci.ac.id.

5. IPDN (Institus Pendidikan Dalam Negeri)
Merupakan PTK di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri yang menyiapkan mahasiswa yang nantinya siap untuk ditugaskan menjadi aparatur pemerintah sentra dan daerah. Kuota Pendaftaran calon mahasiswa gres tahun 2018 sejumlah 2000 orang.

Seringkali terdengar kabar kekerasan antar mahasiswa di kampus ini. Namun semenjak tahun 2007 (Meninggalnya cliff muntu) sudah diterbitkan hukum yang ketat dari Mendagri semoga tidak terjadi hal semacam itu lagi. Untuk mengetahui infonya lebih lengkap, cek di ipdn.ac.id.

6. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)
Merupakan PTK di bawah naungan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). Lulusan mahasiswa STMKG nantinya akan ditugaskan di instansi–instansi BMKG, dan bertugas untuk menangani permasalahan yang terkait pengamatan iklim, cuaca, petaka dan lainnya.

Pada tahun 2018 STMKG akan membuka kuota registrasi calon mahasiswa gres sejumlah 250 orang. Kampus STMKG ini terletak di Tangerang Selatan, Banten berdekatan dengan kampus PKNSTAN. Infonya, cek di stmkg.ac.id.

7. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara )
Merupakan PTK di bawah naungan BIN ( Badan Intelijen Negara) yang bertujuan menyiapkan mahasiswa yang sesudah lulus siap menjadi agen–agen intelijen negara. Tidak banyak yang mengetahui lokasi dan pendidikan STIN, sebab memang sangat dirahasiakan.

Seleksi masuknya pun sangat ketat, dan setiap mahasiswa harus menguasai minimal 1 bahasa asing. Awal masuk menjadi mahasiswa STIN ini kabarnya harus melalui masa karantina beberapa bulan, dan dihentikan untuk berkomunikasi dengan siapapun termasuk keluarga.

Gelar yang akan diperoleh lulusan mahasiswa STIN yaitu SIn. Namun gelar tersebut tidak akan pernah tercantum oleh siapapun untuk menjaga kerahasiaan identitas. Pada tahun 2018 STIN membuka kuota pendaftran calon mahasiswa gres sejumlah 150 orang. cek saja di sini infonya stin.ac.id.

8. STTD ( Sekolah Tinggi Transportasi Darat)
Merupakan PTK di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Sebenarnya terdapat beberapa Sekolah Tinggi, Politeknik yang masuk daftar PTK berdasarkan Kemenpan. Namun, beberapa PTK tersebut belum diketahui niscaya mana saja, yang sudah terang yaitu STTD.

Lulusan STTD nantinya akan di tugaskan menjadi pegawai yang menangani problem transportasi dan perhubungan. Pada tahun 2018 STTD membuka kuta registrasi calon mahasiswa gres sejumlah 2676 orang, termasuk dengan PTK di bawah Kemenhub lainnya. Alamat websitenya di sttd.ac.id untuk mengetahui gosip lebih lanjut.

Itulah daftar PTK berdasarkan Surat Pengumuman Sekretaris Kementerian PAN RB Nomor.239/S.SM.01.00/2018 yang secara resmi akan dibuka pendaftarannya serempak, mulai tanggal 9 – 30 April 2018 melaui portal sscndikdin.bkn.go.id. Siapkan dirimu dari sekarang!

Namun, perlu diingat, masuk PTK janganlah sebab sekadar ingin menjadi PNS dengan honor tinggi. Tetapi berorientasilah untuk menjadi abdi Negara yang siap membangun negeri. Terus berguru dan berdoa.

Sumber : https://life.idntimes.com

0 Response to "Inilah Daftar Sekolah Kedinasan Tahun 2018"

Posting Komentar