Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bos 2018

Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018
ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) ialah aplikasi berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah. Aplikasi ini dikembangkan atas pemberian jadwal PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan jadwal BOS. Salah satu hasil simpulan dari aplikasi ini ialah format BOS K-7 yang selanjutnya dipakai untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan anutan penggunaannya sehingga setiap sekolah sanggup mencar ilmu mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah sanggup mengunduh/download secara gratis.

Sumber : http://bos.kemdikbud.go.id/home/artikel/11

Link download master
Master alpeka berupa file excel yang mengandung macro. File excel ini sudah diprogram sehingga menjadi aplikasi macro untuk pengisian alpeka.

Master alpeka sanggup didownload di situs resmi kemdikbud yaitu http://bos.kemdikbud.go.id/home/artikel/11

Namun file yang ada disitu pada jadwal sekolahnya belum dipilih ya semua. Berdasarkan pengalaman pelatihan, beberapa sekolah ada yang kesulitan dalam mengisi pilihan Ya pada jadwal sekolah, sebab harus diisi semua atau dipilih betul mana yang sesuai dengan aktivitas yang ada pada sekolahnya masing masing.

Master alpeka hanya 1 file dengan nama alpeka bos ts 11. Nanti sesudah diproses file master ini akan menghasilkan file generate atau file keluaran untuk pengisian data. Biasanya nama file ini ada nama sekolahnya diakhiri dengan data. Bapak/ibu semua harus menjaga file generate / file data ini jangan hingga hilang / rusak. Karena bila bermasalah maka kita harus menginput ulang lagi transaksi kita dari awal.

Sedangkan untuk file master alpeka bos ts 11 tidak persoalan bila hilang sebab kita sanggup download dengan gampang pada link yang disediakan di atas.

Sebaiknya file hasil generate / file data dibackup di email, di komputer lain, di flashdisk, di CD atau media lainnya setiap simpulan periode. Sehingga kalau ada yg rusak / hilang, masih punya cadangannya.

Download ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018
Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

Download File:
ALPEKA BOS 2018.xlsmPanduan ALPEKA BOS.pdf
Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file ALPEKA Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS 2018. Semoga sanggup bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bos 2018"

Posting Komentar