Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Smk Berbasis Industri

Berikut ini yakni berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri. Buku ini diterbitkan pada tahun 2017 oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Download file PDF.

 Berikut ini yakni berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Komp Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri

Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri:

Pendirian dan pengembangan Sekolah Menengah kejuruan di Indonesia sebagian besar telah didasarkan kepada potensi kawasan dan keberadaan DU/DI. Pengembangan kompetensi guru produktif Sekolah Menengah kejuruan berbasis industri merupakan suatu kegiatan yang mendapat respon kasatmata dari Kepala Sekolah dan guru produktif SMK. Program tersebut telah direncanakan dan dilaksanakan oleh sebagaian SMK, dengan walaupun demikian keterlibatan guru produktif pada kegiatan magang industri masih kurang dari 25%, sehingga perlu dikembangkan contoh kerjasama antara Sekolah Menengah kejuruan dengan DUDI dan model pengembangan kompetensi guru produktif Sekolah Menengah kejuruan berbasis industri secara berkelanjutan.

Konseptual Pola kerjasama kelembagaan antara Sekolah Menengah kejuruan dengan DU/DI sebagai implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2016 dan Permen Perindustrian Nomor 3 Tahun 2017 sanggup dikembangkan dengan mempertimbangkan bidang keahlian guru produktif, jenjang jabatan fungsional guru (guru pertama, guru muda, guru madya, dan guru utama), dan profil DU/DI.

Konseptual model pengembangan kompetensi guru produktif Sekolah Menengah kejuruan berbasis industri sanggup dikembangkan dengan sistem terencana dan berkelanjutan yang didasarkan pada hasil performance assesment, jenjang jabatan fungsional guru (sebagai guru pertama, guru muda, guru madya, dan guru utama) dan contoh kerjasama Sekolah Menengah kejuruan dengan DUDI.

Pengembangan kompetensi guru produktif juga diatur pada PP Nomor 74 Tahun 2008 Pasal 50 dan Pasal 51 yang terkait dengan cuti studi paling usang 6 bulan berupa pemagangan di DU/DI yang relevan dengan tugasnya dan guru tetap memperoleh hak honor penuh.

Akhirnya diperlukan Konseptual model pengembangan kompetensi guru produktif Sekolah Menengah kejuruan berbasis industri ini sanggup dijadikan sebagai kebijakan Direktorat PSMK melalui penerbitan Permendikbud untuk sanggup disosialisasikan dan diimplementasikan seiring dengan telah diundangkannya Inpres Nomor 9 Tahun 2016 perihal Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya insan Indonesia, kaitannya dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 perihal Pemerintahan daerah. Disamping itu juga diperlukan adanya regulasi/payung hukum yang terang bahwa selama pemagangan guru di DU/DI yang relevan dengan tugasnya, diharapakan guru tetap memperoleh hak honor penuh serta dukungan profesi.

    Download Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Download File:

    Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah kejuruan Berbasis Industri. Semoga sanggup bermanfaat.


    0 Response to "Konseptual Model Pengembangan Kompetensi Guru Produktif Smk Berbasis Industri"

    Posting Komentar