Buku Serial Revitalisasi Smk Rujukan Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Smk

Berikut ini yakni berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016. Buku ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2017. Download file format PDF.

 Berikut ini yakni berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru P Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif SMK

Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016:

Melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 perihal Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah kejuruan sangat terbantu sebab akan terciptanya sinergi antar instansi dan forum terkait sesuai dengan kiprah dan fungsi masing- masing dalam perjuangan mengangkat kualitas SMK. Kehadiran Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan dibutuhkan sanggup memudahkan penyebaran informasi bagaimana perihal Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan yang baik dan benar kepada seluruh stakeholder sehingga sanggup menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif, inovatif, tangguh, dan sigap menghadapi tuntutan dunia global yang semakin pesat.

Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan ini juga dibutuhkan sanggup mengatakan pelajaran yang berharga bagi para penyelenggara pendidikan Kejuruan, khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan untuk membuatkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah dan berkembang sesuai tuntuan dunia perjuangan dan industri. 

Tidak sanggup dipungkuri bahwa pendidikan kejuruan mempunyai kiprah strategis dalam menghasilkan insan Indonesia yang terampil dan berkeahlian dalam bidang- bidang yang sesuai dengan kebutuhan.

Pemenuhan SDM berkualitas di Indonesia salah satunya sanggup dilakukan melalui pengembangan layanan pendidikan menengah kejuruan yang bermutu dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman. Pendidikan kejuruan di Indonesia dikala ini masih menghadapi bebagai permasalahan, salah satunya yakni kekurangan guru produktif menurut bidang keahlian yang ada dibandingkan dengan kebutuhan ideal. Oleh sebab itu pemerintah melaksanakan revitalisasi pemenuhan mutu SMK

Buku ini disusun menurut kajian hasil penelitian perihal Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016, dimana hasil kajian tersebut merupakan gagasan yang ditawarkan oleh penyusun, dan menurut masukan dari FGD dengan para praktisi (Guru, kepala sekolah, Pengawas, Unsur Direktorat PSMK, dan juga para akademisi dari Perguruan Tinggi). Buku ini memperlihatkan gagasan referensi pemenuhan jumlah Guru Produktif untuk jangka pendek, menengah, dan panjang tentunya dengan mempertimbangkan peningkatan kualitas secara umum. Sedangkan pengembangan kualitas secara khusus belum menjadi cakupan isi buku ini.

Buku ini disusun berbasis pada data penelitian yang telah dilakukan di 8 Provinsi dengan mempertimbangkan pembagian wilayah barat dan timur Indonesia. Delapan Provinsi tersebut yakni Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. Adapun responden yang dilibatkan yakni Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas yang terkait dengan bidang revitalisasi SMK, PPPPTK penyelenggara Program Keahlian Ganda, serta guru penerima PKG dan kepala sekolah SMK. Berdasar data dari responden tersebut penyusun memperlihatkan gagasan perihal Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016.

    Download Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Download File:
    Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Serial Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016. Semoga sanggup bermanfaat.


    0 Response to "Buku Serial Revitalisasi Smk Rujukan Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Smk"

    Posting Komentar