Inilah Model Pendataan Emis Tahun 2017/2018

Berdasarkan hasil sosialisi tim emis sentra bergotong-royong Updating EMIS Tahun 2017/2018 mendatang akan benar-benar berbeda dari tahun kemudian diantaranya yaitu tidak adanya lagi form emis excel. Kemudian juga operator akan melaksanakan inputin data secara eksklusif ke dalam sistem informasi emis online tanpa aplikasi desktop.

Model Pendataan EMIS Tahun 2017/2018

Ini terang merupakan kabar bangga bagi perkembangan kemajuan sistem updating data EMIS. tim pengembang emis sentra memang terus melaksanakan upaya demi terciptanya sistem informasi yang real time, gampang dipakai dan tentunya keakuratan data tetap terjaga. Sistem yang gampang digunakan, sederhana, serta mempunyai Alur yang sederhana. Namun meski demikian yang terpenting yaitu keakuratan dan keamanan data harus tetap terjaga.

Dan berikut hasil klarifikasi Model Pendataan EMIS Tahun 2017/2018 menurut hasil sosialisasi Tim emis pusat.
Berdasarkan hasil sosialisi tim emis sentra bergotong-royong Updating EMIS Tahun  Inilah Model Pendataan EMIS Tahun 2017/2018
Emis ganjil 2017/2018 tidak pakai format excel lagi namun rujukan menyerupai aplikasi raport, database referensi hasil data genap 1617 diambil secara online kemudian direstore ke aplikasi dekstop, forum cukup mengganti status siswa naik kelas atau tidak, lulus atau tidak serta mutasi. Selanjutnya menginput siswa gres saja. selain itu juga melengkapi data lalu, yg sekiranya tidak di isi secara lengkap.

Bagi MI yg menerima siswa gres dari TK, supaya dicroscek lagi terkait NISN, alasannya info bahwa di Taman Kanak-kanak sudah diterbitkan NISN supaya tidak lagi diusulkan pada jenjang MI.

Mohon dicek lagi terkait NISN dan NISM siswa. kalau ada kesalahan supaya segera diperbaiki di semester ini, alasannya rujukan pendataan kedepan sudah tidak sanggup diperbaiki lagi alasannya sistem database referensi online berbasis pendataan sebelumya.

Mohon untuk mengecek dgn teliti tingkatan kelas siswa alasannya kedepannya tidak input lagi, kiprah kita hanya tetapkan status naik kelas atau tidak, alasannya sering terjadi salah penempatan kelas dan jenis kelamin.

Kedepannya emis akan online real time sehingga dikala ada perubahan, forum eksklusif merubahnya dan otomatis perbaharui di server kanwil dan pusat. Aplikasi emis juga akan terintegrasi dengan aplikasi raport sehingga forum akan eksklusif menginput bolos dan semua nilai siswa dan pas selesai semester madrasah juga eksklusif mencetak raport siswa untuk dibagikan ke siswa.

Nantinya di aplikasi emis akan ada output info program yg dipakai untuk pencairan dana BOS tiap semester, jadi jumlah siswa di EMIS menjadi patokan pencairan dana BOS dan forum yg tidak selesaikan emis maka tidak sanggup mencairkan dana bos.

Aplikasi emis juga akan dikembangkan menyerupai Dapodik yg seluruh pendataan terintegrasi dalam satu aplikasi yg tentunya butuh waktu.

"Nantinya di aplikasi emis akan ada output info program yg dipakai untuk pencairan dana BOS tiap semester, jadi jumlah siswa di EMIS menjadi patokan pencairan dana BOS dan forum yg tidak selesaikan emis maka tidak sanggup mencairkan dana bos"

Demikian info terbaru mengenai  Model Pendataan EMIS Tahun 2017/2018 semoga bermanfaat menambah pengetahuan kita.

0 Response to "Inilah Model Pendataan Emis Tahun 2017/2018"

Posting Komentar