Format Dokumen 1 Kurikulum 2013 Smp/ Mts Terbaru

 MTs ini merupakan salah satu dokumen sekolah yang sangat penting Format Dokumen 1 Kurikulum 2013 SMP/ MTs Terbaru
Dokumen 1 Kurikulum 2013 SMP/ MTs ini merupakan salah satu dokumen sekolah yang sangat penting, alasannya dokumen 1 ini berisi sebuah kurikulum yang akan diberlakukan disekolah. Baik KTSP maupun Kurikulum 2013, tiap sekolah wajib mempunyai Dokumen 1 sebagai Kurikulum yang akan dijalankannya. Bagi sekolah gres yang belum mempunyai Kurikulum/ Dokumen 1 sendiri silahkan download saja eksklusif filenya.

Dokumen 1 Kurikulum 2013 berisi perihal contoh pengembangan Kurikulum 2013 Sekolah yang memuat latar belakang, tujuan dan prinsip pengembangan, tujuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum, kalender pendidikan. Penyusunan Dokumen 1 harus mengacu pada Standar Isi (SI) dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) sebagaimana yang terdapat Peraturan Menteri Pendidikan Nasional masing-masing Nomor 22 Tahun 2006, dan Nomor 23 Tahun 2006, serta Panduan Pengembangan Kurikulum yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Dokumen 1  Kurikulum 2013 merupakan cuilan yang tidak terpisahkan dari Standar Isi, namun pengembangannya diserahkan kepada sekolah biar sesuai dengan kebutuhan sekolah itu sendiri.
SKL dipakai sebagai pedoman evaluasi dalam penentuan kelulusan penerima didik dari satuan pendidikan. SKL meliputi kompetensi untuk seluruh mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran. Kompetensi lulusan merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Contoh Dokumen 1 pada K13/Kurtilas kami bagikan secara lengkap pada jadwal kerja sekolah/rencana kerja sekolah pada bidang kurikulum, kalau kita ketahui dokumen 2 berupa rpp, silabus, prota dan promes kurikulum 2013 nah pada format contoh dokumen 1 Kurikulum 2013 menyangkut planning kerja/RKS pada bidang Kurikulum untuk mengatur segala jenis ketentuan yang dimiliki sekolah.

Diharapkan dengan Dokumen 1 Kurikulum 2013 SMP/ MTs (Update 2017) ini sanggup membantu anda dalam menciptakan Dokumen 1 disekolahnya. Kritik dan saran senantiasa saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap lainnya baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya.

Lebih lengkapnya mengenai contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013 ini bisa rekan guru unduh pada tautan link berikut ini :

Download File :
Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai Contoh dokumen 1 Kurikulum 2013 untuk SMP/MTs yang terbaru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Format Dokumen 1 Kurikulum 2013 Smp/ Mts Terbaru"

Posting Komentar