Petunjuk Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Training Kurikulum 2013 Tahun 2018

Aplikasi Monev SIMPKB Pelatihan Kurikulum  Petunjuk Penggunaan Aplikasi Monev SIMPKB Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018Pelatihan Guru Sasaran Kurikulum 2013 tahun 2018 akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Untuk memonitoring training tersebut di seluruh wilayah Indonesia, GTK akan memakai aplikasi pada ponsel berbasis android, yang berjulukan monev simpkb.

Pelaksanaan monitoring dilakukan oleh fasilitator yang mengajar di kelas training masing-masing, dengan cara mengupload foto aktivitas di kelas setiap hari selama training berlangsung. Pada foto yang diupload oleh fasilitator akan terekam oleh server GTK. Dari foto yang terupload tersebut terdapat data di mana foto diambil, hari dan jam berapa foto tersebut diambil.

Adapun hal yang perlu diperhatikan:
  1. Akun yang dibagikan ke masing-masing penerima penyegaran IK hanya sanggup dipergunakan pada aplikasi monev di android ketika yang bersangkutan telah diset bertugas di kelas.
  2. Peserta penyegaran IK yang telah mendapat akun pada ketika pelatihan, berarti namanya sudah dientry pada sistem SIM PKB untuk K13, yang nantinya akan dipilih oleh sekolah inti sebagai penyelenggara training K13 (sekolah inti hanya sanggup menentukan nama yang ada pada aplikasi, apabila ada kelebihan fasilitator, maka secara otomatis ada fasilitator yang tidak mendapat kiprah mengajar)
  3. Pada web simpkb.id status Bapak/Ibu sebelum ditugaskan di kelas yaitu kandidat Instruktur Diklat K13, sesudah ada penugasan, kata “kandidat” akan dihilangkan.
Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum mempunyai Tata Cara/ Petunjuk Penggunaan Aplikasi Monev SIMPKB Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Pelatihan K13.pdf

Demikian Tata Cara Penggunaan Aplikasi Monev SIMPKB untuk Pelaporan (Upload Foto Kegiatan) Pada Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat.

0 Response to "Petunjuk Penggunaan Aplikasi Monev Simpkb Training Kurikulum 2013 Tahun 2018"

Posting Komentar