Tahun 2018 Kemdikbud Akan Tambah Anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)

 akan menambah anggaran untuk bidang Pendidikan Anak Usia Dini  Tahun 2018 Kemdikbud akan Tambah Anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menambah anggaran untuk bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada anggaran 2018 mendatang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan dirinya sudah merancang anggaran dengan menambah Rp 500 miliar pada anggaran 2018.

"Sesuai aba-aba presiden sudah kita anggaran Rp3,5 triliun untuk BOP, yang itu mencapai sekitar 5 juta lebih siswa PAUD. Dan tahun depan inshaa Allah kita akan menambah setengah triliun lagi jadi Rp 4 triliun untuk PAUD," ujar Muhadjir, baru-baru ini.

Meski demikian, peningkatan anggaran tersebut barulah berpaku di tingkat pusat. Muhadjir mengimbau kepada seluruh kepala tempat untuk turut meningkatkan anggaran dalam bidang PAUD.

"Karena memang kebijakan ini ada di masing-masing daerah, tapi ibu negara mengimbau semoga kabupaten dan kota syukur-syukur juga provinsi sanggup mengalokasikan anggaran untuk PAUD, khususnya memberi pinjaman kepada guru yang kini belum memadai," tutur Muhadjir.

Dengan adanya peningkatan anggaran tersebut, Muhadjir berharap sanggup lebih menyejahterakan guru, terutama guru PAUD.

"Ya, supaya guru sanggup sejahtera dan mendapat perlakuan yang setara dengan guru pada umumnya semoga lebih kasar semoga sanggup mendidik anak lebih maksimal lagi," tandasnya.
Sumber : https://news.okezone.com

0 Response to "Tahun 2018 Kemdikbud Akan Tambah Anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)"

Posting Komentar