Penetapan Daftar Akseptor Calon Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017

Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  Penetapan Daftar Peserta Calon Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017
Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) beberapa waktu kemudian kembali membuka registrasi aktivitas Sertifikasi Guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan telah mengeluarkan surat keputusan penetapan calon akseptor sertifikasi guru dalam jabatan guru madrasah di Jakarta, Selasa (12/09).

"Kementerian Agama memandang perlu melakukan aktivitas sertifikasi ini dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi guru madrasah," ujar Ditektur GTK Madrasah, Suyitno. Menurut Suyitno, sebanyak 4314 orang yang memenuhi persyaratan sebagai calon akseptor sertifikasi guru madrasah. Data yang dipakai sebagai contoh registrasi yakni data SIMPATIKA, sebelumnya guru diwajibkan updating data dan status sertifikasi di layanan SIMPATIKA, sebelum 3 Juli 2017.

Selanjutnya, aktivitas sertifikasi guru 2017 hanya diperuntukkan bagi guru madrasah yang belum pernah mengikuti sertifikasi guru, alasannya yakni ketika ini belum sanggup mengakomodasi sertifikasi ulang bagi guru yang sudah pernah sertifikasi, ujarnya.

Suyitno menambahkan bahwa proses dan tahapan registrasi dilakukan secara online melalui layanan SIMPATIKA. Setiap guru yang layak mengikuti sertifikasi guru tahun 2017, akan muncul notifikasi pemberitahuan pada akun SIMPATIKA masing-masing terkait aneka macam hal menyangkut sertifikasinya. Daftar nama calon akseptor sertifikasi guru madrasah se Indonesia sanggup dilihat di laman web berikut :

PENETAPAN PESERTA SERGUR MADRASAH 2017

Demikian informasi mengenai Penetapan Daftar Peserta Calon Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017 yang admin ambil dari laman resmi Dirjen Pendis yang beralamat di http://www.pendis.kemenag.go.id. Semoga yang kami berika bermanfaat.

0 Response to "Penetapan Daftar Akseptor Calon Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017"

Posting Komentar