Panduan Simdak Dikdasmen Jenjang Smp Tahun 2017 Revisi 3

 bidang Pendidikan merupakan salah satu kebijakan desentralisasi fiskal untuk mempercepat  Panduan Simdak Dikdasmen Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017 Revisi 3
Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan merupakan salah satu kebijakan desentralisasi fiskal untuk mempercepat pembangunan infrastruktur akses, dan mutu pendidikan yang merata dan sempurna sasaran.Percepatan pembangunan tersebut melalui acara DAK bidang Pendidikan jenjang pendidikan menengah diperlukan sanggup membantu pemerintah pusat dari segi pendanaan maupun pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan Pendidikan Menengah Universal (PMU). 


Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2005 wacana Dana Perimbangan menyebutkan bahwa DAK dialokasikan setiap tahun untuk tempat tertentu dalam rangka mendukung pembangunan yang menjadi prioritas nasional. Mengingat pelaksanaan DAK merupakan acara satu tahunan (single year), sehingga perlu dilakukan pemantauan dan penilaian pelaksanaan DAK secara berkala.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikdasmen, Kemdikbud) berupaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemantauan dan penilaian pelaksanaan acara DAK bidang Pendidikan Dasar dan Menengah dengan menyebarkan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (SIMDAK DIKDASMEN). SIDAK Dikdasmen dibangun dengan tujuan untuk mempermudah pelaporan DAK Bidang PendidikanDasar dan Menengah dari seluruh kabupaten kota ke tingkat pusat. Sistem dibangun dengan memakai platform Web (Web Based) sehingga sanggup diakses dimana saja selama tersedia koneksi internet.

Download panduan simdak dikdasmen jenjang Sekolah Menengah Pertama tahun 2017 revisi 3 DISINI

0 Response to "Panduan Simdak Dikdasmen Jenjang Smp Tahun 2017 Revisi 3"

Posting Komentar