Model Pengembangan Rpp Tahun 2017 Kurikulum 2013 Untuk Sma/Ma

Panduan Penyusunan RPP SMP/MTs

Komponen RPP

Dalam Permendikbud Nomor 103 tahun 2014 ihwal Pembelajaran dinyatakan bahwa RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru. Adapun komponen RPP sesuai dengan Permendikbud tersebut paling sedikit memuat:
  1. Identitas sekolah, mata pelajaran, dan kelas/semester;
  2. Alokasi waktu;
  3. KI, KD, indikator pencapaian kompetensi;
  4. Materi pembelajaran;
  5. Kegiatan Pembelajaran (*);
  6. Penilaian; dan
  7. Media/alat, bahan, dan sumber belajar.
Selanjutnya, dalam Permendikbud No. 22 Tahun 2016 ihwal Standar Proses, bahwa komponen RPP terdiri atas identitas sekolah, identitas mata pelajaran, kelas/semester, materi pokok, alokasi waktu, tujuan pembelajaran, KD dan IPK, materi pembelajaran, metode, media, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran (*) dan evaluasi hasil pembelajaran. Kedua Permendikbud tersebut sama-sama membahas komponen RPP. Berdasarkan dua Permendikbud tersebut RPP sanggup dikembangkan memakai tiga alternatif (1) mengacu pada komponen Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014, (2) mengacu pada komponen Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, dan (3) memadukan komponen dari dua Permendikbud (saling melengkapi).


Selengkapnya mengenai model pengembangan RPP Kurikulum 2013 ini rekan guru sanggup mengunduhnya melalui tautan link berikut ini.

Download File :

Demikian info mengenai Model Pengembangan RPP Tahun 2017 Kurikulum 2013 SMA/MA. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog Guru Madrasah. Like fanspage kami untuk mendapat update info terbaru.

0 Response to "Model Pengembangan Rpp Tahun 2017 Kurikulum 2013 Untuk Sma/Ma"

Posting Komentar