Nih Hal-Hal Yang Berkaitan Perihal Unbk Yang Perlu Diketahui

Penyelenggaraan UNBK tahun ini masih memakai sistem semi Nih Hal-Hal Yang Berkaitan Tentang UNBK Yang Perlu Diketahui
Penyelenggaraan UNBK tahun ini masih memakai sistem semi-online, yaitu soal dikirim dari server sentra secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server sentra secara online (upload).

Berikut ini yakni persiapan yang harus dipersiapkan oleh sekolah kawasan penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) :

UNBK Starter
UNBK Starter yakni alat yang dipakai untuk mengumpulkan gosip hardware buat generate Serial Number server. Kemudian untuk menjalankan VM kini juga di tambahkan sebuah fitur enkripsi dengan bit locker untuk meningkatkan keamanan server.


ExamBrowser UNBK 2017
Exam browser yang dipakai dalam UNBK tahun ini lebih keren tampilannya dengan aneka macam komplemen fitur yang memudahkan siswa menyerupai timer yang sticky dan adanya penanda untuk balasan yang ragu – ragu.


Selain itu dalam melakukan ujian nanti siswa juga dapat mendengarkan audio soal Listening Bahasa Inggris secara pribadi di komputernya. Karena nomor soal listening juga acak, komputer siswa/client diwajibkan ada headset.

Audio yang ada di client dan dapat di play secara mandiri, siswa hanya ada kesempatan untuk memainkannya sekali saja, namun dapat mengganti balasan jikalau dirasa ada balasan yang lebih baik.

Prosedur Registrasi & Sinkronisasi Server
Setiap server dalam sekolah mempunyai server ID yang berbeda – beda, berbeda dengan tahun kemudian dimana satu ID dipakai oleh semua server yang ada di sekolah tersebut.

Proses instalasi server kini semenjak awal dilakukan secara sendiri – sendiri, lantas mengirimkan Serial Number dengan mensubmit ID server. Selanjutnya serial akan ikut tampil di web dan dapat dicocokan, kalau sudah cocok dan terkonfirmasi gres keluar kegiatan sinkronisasi server tersebut.

Kalau tahun kemudian Server ID dan serial dikirim manual ke web unbk, lantas gres diverifikasi dari pusat, lantas satu server sinkronisasi dan sesudah final server yang telah tersinkron di copy ke yang lainnya.

Proses sinkronisasi juga berjalan otomatis, apabila putus di tengah jalan, dapat disambung dari posisi ketika putus, tidak perlu download dari awal lagi.

CBT Sync UNBK
Dalam Pelaksanaan UNBK selalu memakai aplikasi CBT Sync ini di server untuk manajemen pelaksanaannya. Dalam CBT Sync juga ada beberapa perubahan fungsionalitas, meski untuk designnya relatif sama menyerupai dulu, terkesan seadanya

Status Server UNBK
Server menampilkan bermacam – macam dalam statusnya, kalau dahulu mungkin hanya ada status Tidak Aktif/offline dan online. Sekarang ada satu lagi komplemen status yaitu standby. Di bawah status – status tersebut juga di sampaikan sebuah baris gosip perihal kondisi server ketika ini, perihal hubungan server lokal dengan server sentra khususnya

Reset Login Peserta
Untuk reset login peserta, yang sebelumnya dibuang centangnya gres klik reset, kini berlaku normal menyerupai kebanyakan aplikasi, siswa yang mau direset loginnya di centang dulu bari kita klik tombol risetnya.

Daftar Peserta Terupload
Tampilan laporan siswa yang sudah mengerjakan dan sudah diupload harus dicetak oleh proktor. Dalam daftar tersebut juga dapat dilihat balasan yang dipilih siswa (tanpa petunjuk benar dan salah tentunya). Jawaban dapat dieksport dari server dalam bentuk PDF.

Demikian perihal UNBK 2017 ini, biar dapat dibentuk rujukan bagi sesama teknisi atau siswa yang nanti melakukan UNBK tahun ini. Semoga bermanfaat dan salam madrasah

0 Response to "Nih Hal-Hal Yang Berkaitan Perihal Unbk Yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar