Inilah Surat Edaran Registrasi Calon Akseptor Ppg Dalam Jabatan Tahun 2018

 Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan melalui Pendidikan Profesi G Inilah Surat Edaran Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018
Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan, Direktorat jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka registrasi calon penerima PPG Dalam jabatan untuk pelaksanaan tahun 2018-2022. Pelaksanaan PPG Dalam jabatan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 wacana Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan isu terkait dengan persiapan pelaksanaan PPG Dalam jabatan sebagai berikut:
  1. Calon penerima PPG Dalam Jabatan yakni guru yang diangkat hingga dengan tanggal 31 Desember 2015 dan sudah tercatat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) per tanggal31 Juli 2017.
  2. Calon penerima wajib memenuhi persyaratan akademik dan administrasi. Persyaratan akademik yaitu mempunyai nilai minimum yang diperoleh dari tes kemampuan akademik (pretest).
  3. Calon penerima wajib melaksanakan registrasi melalui situs http://simpkb.id dengan mengisi aktivitas studi PPG yang dipilih sesuai dengan ijasah S-l/ D-IV.
  4. Verifikasi dan validasi akan dilakukan untuk melihat kesesuaian antara aktivitas studi PPG yang dipilih dengan ijasah S-l/D-IVyang dimiliki.
  5. Calon penerima yang dinyatakan lolos veriflkasi dan validasi ijasah S-l/D-IV akan mengikuti pretest di daerah uji kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan.
  6. Persyaratan, tata cara pendaftaran, aktivitas pendaftaran, aktivitas pretes calon penerima PPG Dalam jabatan, dan daftar linieritas sebagaimana teriampir.
Selanjutnya kami mohon pinjaman Saudara untuk memberikan isu di atas kepada guru sesuai kewenangannya.

Atas perhatian dan kerjasarnanya, kami sampaikan terima kasih.

Selengkpanya Lampiran Surat Edaran Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 ( Persyaratan Akademik, Persyaratan Administrasi, Tata Cara Pendaftaran dan Jadwal Pendaftaran ) selengkapnya bisa anda unduh pada tautan berikut ini.

Surat Edaran Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

0 Response to "Inilah Surat Edaran Registrasi Calon Akseptor Ppg Dalam Jabatan Tahun 2018"

Posting Komentar