Ppk (Penguatan Pendidikan Karakter) - Tugas Keluarga Dan Masyarakat

 sekolah  dan masyarakat berperan besar dalam membentuk dan menguatkan huruf anak PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) - Peran Keluarga dan Masyarakat
Lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat berperan besar dalam membentuk dan menguatkan huruf belum dewasa Indonesia. Kegiatan-kegiatan penyesuaian dalam keseharian akan menyemai nilai akal pekerti dan membentuk budaya.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bukanlah mata pelajaran gres yang akan menambah beban berguru anak.

Setiap sekolah akan mengintegrasikan penanaman nilai-nilai huruf ke dalam acara intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. Pembelajaran yang kreatif memanfaatkan lingkungan sekitar sekolah, termasuk keluarga dan masyarakat, sebagai sumber berguru akan menciptakan acara berguru menyenangkan bagi setiap anak.

Setiap sekolah akan memprakarsai pelibatan dan kerja sama dengan sumber-sumber berguru di luar sekolah.

Keluarga Memiliki Peran penting dalam Penguatan Pendidikan Karakter Sejak Dini
Sebagai potongan dari Tri Pusat Pendidikan bersama dengan sekolah dan masyarakat, keluarga berperan dalam menyebarkan karakter. Sebagai pendidik utama, keluarga mempunyai tugas penting dalam pengembangan huruf anak semenjak dini, termasuk penguatan pendidikan huruf di luar jam sekolah.

Keluarga bertanggung jawab terhadap pendidikan anak sebab interaksi antar anggota keluarga juga akan membentuk huruf anak. Keluarga mempunyai waktu yang banyak bersama anak. Untuk itu, keluarga bisa memperlihatkan keteladanan dan bimbingan kepada anak, ibarat melaksanakan kunjungan wisata ke museum bersama anak, melaksanakan olahraga bersama, membimbing anak dalam beribadah, dan mendampingi anak berguru di rumah.

Keterlibatan Masyarakat Dibutuhkan dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)
Sebagai potongan dari Tri Pusat Pendidikan, masyarakat pun berperan dalam PPK. Pelibatan masyarakat diharapkan sebab sekolah tidak sanggup melaksanakan visi dan misinya sendiri.

Masyarakat, baik secara individu maupun kelompok, berkolaborasi bersama dengan sekolah untuk pengembangan PPK di sekolah. Masyarakat sanggup berinisiatif mengambil tugas dalam PPK sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Dengan demikian, masyarakat pun ikut terlibat dalam peningkatan kualitas pendidikan.

    Download PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) - Peran Keluarga dan Masyarakat

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas infografis PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) - Peran Keluarga dan Masyarakat ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Download File:
    Infografis PPK - Peran Keluarga dan Masyarakat.pdf

    0 Response to "Ppk (Penguatan Pendidikan Karakter) - Tugas Keluarga Dan Masyarakat"

    Posting Komentar