Pendaftaran Sertifiaksi Guru Madrasah 2017 Secara Online Di Simpatika Kemenag

Surat Edaran ihwal Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagiakan informasi mengenai tata cara pelaksanaan sertifikasi tersebut. Pada tahun 2017 ini sertifikasi guru Madrasah sudah berbasis Simpatika Kemenag, dan kalau dan Guru Madrasah yang TMT-nya mulai tahun 2015 dan berlum ikut sertifikasi maka ada fitur gres di akun simaptika masing-masing yaitu notifikasi atau pemberitahuan bahwa guru yang sudah memenuhi persyaratan akan mendapat tawaran untuk ikut sertifikasi tahun 2017 dengan model PLPG.

Namun dalam hal ini setidaknya ada 4 syarat yang harus dipenuhi guru madrasah kalau ingin mendapat tawaran untuk mengikuti sertifikasi tahun 2017n ini, diantaranya yaitu :
  1. Berstatus sebagi PNS atau Guru Tetap Yayasan (GTY) bagi guru bukan PNS di madarasah negeri ataupun swasta yang berada dibawah naungan Kemneterian Agama.
  2. Belum pernah mempunyai akta pendidik
  3. Diangka tdalam jabatan fungsional guru sebelum tanggal 30 Desember 2005, kecuali bagi guru yang mengajar di MAN Insan Cendekia se-Indonesia
  4. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/DIV dari sekolah tinggi tinggi yang terakreditasi dan mempunyai prodi yang telah mempunyai izin penyelanggaraan.
Nah kalau data PTK yang telah memnehui syarat menyerupai admin sebutkan diatas, maka silaakn dapat melaksanakan perbaikan data (edit data) dan lakukan proposal S12 ke admin Simpatika Kab/Kota untuk mendapat persetujuan (S13)

Daftar Sertifikasi Tahun 2017 melalui Simpatika Kemenag

Rekan guru madrasah yang akan melaksanakan registrasi calon akseptor Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017, silakan dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Login ke akun PTK masing-masing, jangan akun milik tetangga yah ☺
  • Saat masuk dasbor PTK akan muncul notifikasi / pesan untuk registrasi calon Peserta Sertifiaksi, menyerupai pada gambar beikut.
  • Kemudian klik pada sajian "Mata Pelajaran" untuk menentukan data mata pelajaran yang diinginkan sesuai dengan kompetensi PTK masing-masing
  • Jika sudah, kemudian klik "Lanjut"
  • Setelah itu akan muncul pesan ihwal rangkuman isian yang telah dipilih. Dan kalau sudah benar, silakan kilik "Simpan" Dan kalau ada kesalhan maka dapat kkloik "Kembali" untuk melaksanakan pengeditan ulang.
Demikian informasi mengenai registrasi sertifikasi guru Madrasah tahun 2017 melalui akun simpatika secara online. Semoga bermanfaat apa yang kami sampaikan.

0 Response to "Pendaftaran Sertifiaksi Guru Madrasah 2017 Secara Online Di Simpatika Kemenag"

Posting Komentar