Info Lomba Aplikasi Mobile Kihajar Tahun 2018

Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) mempunyai kiprah melasanakan pengembangan Model Multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan. Dalam melakukan kiprah sebagaimana dimaksud di atas, BPMPK menyelenggarakan fungsi untuk
  • analisis model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan,
  • perancangan model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan,
  • pembuatan model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan,
  • pendayagunaan sarana dan peralatan multimedia,
  • fasilitasi pengembangan model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan,
  • evaluasi pengembangan model multimedia untuk pendidikan dan kebudayaan dan
  • pelaksanaan urusan ketatausahaan Balai.
Berhubungan dengan kiprah dan fungsi BPMPK tersebut, serta jangkauan wilayah kerja secara nasional, maka BPMPK perlu untuk mempublikasikan keberadaan dan fungsinya supaya dikenal oleh masyarakat luas yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Terlebih supaya program-program yang telah dilaksanakan beserta produk-produknya sanggup secara pribadi dikenal dan dinikmati oleh sekolah maupun seluruh stakeholder pendidikan khususnya penguna mobile edukasi. Untuk lebih mempublikasikan keberadaan BPMPK dan program-programnya maka salah satu strateginya yang dilakukan oleh BPMPK yaitu melakukan Lomba Aplikasi Mobile Kihajar.
Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan  Info Lomba Aplikasi Mobile Kihajar Tahun 2018
Lomba Mobile Kihajar yang dulunya berjulukan Lomba Mobile Edukasi. Lomba ini mempertandingkan karya Aplikasi Mobile Edukasi, yaitu aplikasi yang dijalankan di perangkat smartphone atau tablet serta mengandung unsur pendidikan. Lomba ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan rangkaian agenda Anugerah Kihajar yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud. Diharapkan dari acara ini BPMPK beserta program-programnya sanggup dikenal dan dirasakan secara pribadi keuntungannya oleh seluruh masyarakat pendidikan di Indonesia.

Lomba ini bertujuan untuk :
  1. Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat untuk menyebarkan materi mencar ilmu interaktif melalui perangkat handphone.
  2. Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat akan pentingnya materi ajar/media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  3. Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh pelajar, guru dan masyarakat melalui materi ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  4. Memperkaya konten pendidikan di internet.
Lomba Aplikasi Mobile Kihajar yang dulunya berjulukan Lomba Mobile Edukasi. Lomba ini mempertandingkan karya Aplikasi Mobile Edukasi, yaitu aplikasi yang dijalankan di perangkat smartphone atau tablet serta mengandung unsur pendidikan. Lomba ini di selenggarakan oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan rangkaian agenda Anugerah Kihajar yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud. Diharapkan dari acara ini BPMPK beserta program-programnya sanggup dikenal dan dirasakan secara pribadi keuntungannya oleh seluruh masyarakat pendidikan di Indonesia.

Pendaftaran dan pengumpulan karya yang bertujuan untuk menjaring karya penerima dari banyak sekali kawasan di Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online, penerima lomba wajib mendaftar secara resmi di website lomba di https://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba

DOWNLOAD :


Demikian info mengenai lomba Aplikasi Mobile Kihajar tahun 2018 yang sanggup kami sampaikan. Semoga bermanfaat...
Related Posts